Cara Mudah Mengatur Volume Alarm Pada Honda PCX

Musikpedia – PT Astra Honda Motor (AHM) tak lagi menggunakan kunci manual dan mengaplikasikan Honda Smart Key System sebagai pengganti untuk mengoperasikan Honda PCX serta beberapa model lainnya.

Read More

Selain berfungsi sebagai pengganti anak kunci, Honda Smart Key ini juga berfungsi sebagai pengatur system alarm anti maling dan pengaturan system answer back pada sepeda motor yang memudahkan pengguna untuk mencari posisi motor saat berada di tempat parkir.

Saat system answer back digunakan, lampu sein sepeda motor akan berkedip disertai dengan bunyi alarm. Namun sepertinya belum banyak yang tahu bila volume bunyi tersebut dapat diatur sesuai keinginan penggunanya.

Berikut cara mengatur volume bunyi alarm pada sejumlah sepeda motor Honda yang sudah menggunakan remote smart key seperti dikutip dari laman Astra Honda Motor, Rabu (27/12/2023):

– Pertama pastikan bahwa sistem Honda Smart Key diaktifkan.

– Tekan kunci kontak untuk mengotentikasi system Honda Smart Key.

– Tekan dan tahan kunci kontak selama lebih dari 4 detik.

– Indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak berkedip.

– Tekan kunci kontak 1 kali saat indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak berkedip.

– Indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak menyala, dan alarm berbunyi.

Ulangi 3 kali langkah berikut ini:

Tekan tombol answer back/alarm pada Honda Smart Key sebanyak 2 kali dan kunci kontak 1 kali.

– Saat kunci kontak ditekan, indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak mati, dan buzzer berbunyi.

– Pastikan indicator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak menyala kembali sebelum input selanjutnya.

– Saat tombol answer back/alarm ditekan, LED pada Honda Smart Key menyala. Pastikan LED mati sebelum menekan tombol lagi.

– Ketika tombol answer back/alarm atau kunci kontak tidak ditekan selama 1 menit, indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak berkedip 3 kali, kemudian alarm berbunyi dan mode dibatalkan. Kembali ke 1 dan lakukan prosedurnya lagi.

– Jika salah menekan tombol answer back/alarm dalam beberapa kali, matikan sistem Honda Smart Key sebelum mengulangi prosedur 3 kali, kemudian ulangi prosedur 3 kali lagi.

– Tekan tombol answer back/alarm untuk memilih salah satu dari 3 tingkat volume suara. Indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak menyala saat menyetel.

Selain dapat mengatur volume alarm, Honda Smart Key System juga dapat digunakan untuk mengganti pola bunyi suara alarm hingga mematikan suara alarm menjadi mode senyap.

Sumber: www.suara.com

Related posts