Canggih, Volvo Kembangkan Fitur Peringatan Kecelakaan, Begini Cara Kerjanya

Musikpedia – Volvo telah memperkenalkan fitur keselamatan baru yang disebut “Peringatan Kecelakaan di Depan”. Sistem ini menggunakan data waktu nyata dari pusat manajemen lalu lintas untuk memperingatkan pengemudi tentang kecelakaan yang terjadi beberapa ratus meter di depan lokasi mereka.

Read More

Fitur ini mirip dengan fitur yang digunakan oleh Google Maps di ponsel Anda. Namun, integrasi Volvo secara langsung di dalam mobil memberikan pengalaman yang lebih mulus dan berpotensi lebih aman.

Menurut Carscoops, sistem ini menggunakan cloud Volvo Cars, yang memungkinkan kendaraan-kendaraan Volvo berkomunikasi satu sama lain. Cloud ini sudah digunakan untuk memperingatkan pengemudi lain tentang kondisi jalan yang berbahaya dan bahaya lainnya.

Merek Swedia ini bermaksud untuk menggabungkan lebih banyak data lalu lintas yang dibagikan dengan mitra dalam ekosistem Data Eropa untuk Keselamatan Jalan, termasuk pusat manajemen lalu lintas tambahan dan mobil dari merek lain.

Accident Ahead Alert pada awalnya akan tersedia pada semua model Volvo seri 40, 60, dan 90 di Denmark yang dibuat mulai tahun 2016 dan seterusnya.

Sistem keselamatan ini akan segera tersedia pada model-model yang sama di pasar Eropa lainnya. Sistem ini dapat diaktifkan oleh pemilik dengan menggunakan opsi ‘connected safety’ pada tampilan infotainment untuk memungkinkan berbagi data.

Jika terdeteksi adanya kecelakaan di depan, lampu hazard akan berkedip, dan pengemudi akan diberitahu melalui kluster pengukur dan tampilan head-up.

Volvo Cars adalah produsen mobil pertama yang menggunakan umpan data kejadian lalu lintas waktu nyata yang baru, yang telah diterima secara positif oleh Stine Bendsen, Kepala Pusat Manajemen Lalu Lintas Denmark di Direktorat Jalan Denmark.

Adanya peringatan cepat kepada pengemudi tentang adanya kecelakaan di depan dapat membantu mereka memperlambat dan menambah jarak dengan mobil di depan, mengurangi risiko tabrakan susulan dan melindungi mereka yang sedang bekerja membersihkan jalan.

Volvo mengadvokasi lebih banyak lagi otoritas jalan raya nasional untuk membagikan data kecelakaan lalu lintas anonim dan mendorong perusahaan mobil lain untuk menawarkan teknologi serupa.

Kepala Pusat Keselamatan Volvo Cars, ├ůsa Haglund, menyatakan bahwa Accident Ahead Alert, yang memanfaatkan teknologi keselamatan terkoneksi mereka, dapat membantu pengemudi Volvo menghindari insiden yang tidak terduga sekaligus berkontribusi pada keselamatan jalan raya secara keseluruhan.

Kemitraan Volvo dengan Direktorat Jalan Denmark dan anggota lain dari ekosistem Data untuk Keselamatan Jalan telah memungkinkan pengenalan fitur baru ini, yang semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai pemimpin dalam inovasi keselamatan.

Sumber: www.suara.com

Related posts