BYD Siap Terjun ke Pasar Motor Listrik, Indonesia akan Jadi Sasaran

Musikpedia – Industri kendaraan listrik semakin menarik perhatian, dan peran China dalam perkembangannya menjadi hal yang tidak dapat diabaikan. 

Salah satu perusahaan terkemuka di segmen mobil listrik, BYD, tampaknya juga akan terjun di ranah sepeda motor listrik.

Read More

Dilansir dari Rideapart, baru-baru ini, Scorpio mengumumkan kerjasama dengan BYD untuk memperkenalkan sepeda motor listrik merek Scorpio di pasar ASEAN.

Keberhasilan BYD di pasar mobil listrik diyakini akan membantu Scorpio memperluas jangkauannya di pasar tersebut.

Scorpio membidik pasar-pasar kunci di Asia Tenggara untuk ekspansinya. Menurut laporan Nikkei Asia, perusahaan ini mengincar Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam, negara-negara yang tengah cepat beralih ke kendaraan listrik.

Selain memanfaatkan jaringan BYD yang luas di berbagai pasar, kabarnya saat ini sedang berlangsung pembicaraan untuk mengintegrasikan teknologi baterai BYD ke dalam sepeda motor listrik Scorpio.

Ilustrasi motor listrik. (Unsplash/Ather Energy)

Menggunakan teknologi teruji dari produsen baterai terpercaya tidak hanya akan menjamin kinerja dan efisiensi yang dapat diandalkan, tetapi juga membangun kepercayaan konsumen yang ingin mencoba mobilitas listrik.

Untuk mempermudah seluruh proses, Scorpio telah mendirikan markas di Shenzhen, China, tempat BYD berkantor pusat.

Dilaporkan bahwa langkah ini diambil untuk melakukan kontrol kualitas pada produksi. Keputusan Scorpio ini terbukti cerdas, mengingat Singapura memiliki industri otomotif yang minim, disebabkan oleh biaya kepemilikan kendaraan yang tinggi dan sistem transportasi publik yang sangat efisien di negara kecil ini.

Nikkei Asia juga melaporkan bahwa lebih banyak model massal sedang dikembangkan dalam kemitraan dengan BYD, karena Scorpio berharap mencapai model bisnis yang dapat diskalakan untuk memenuhi kebutuhan beragam pasar ASEAN.

Sumber: www.suara.com

Related posts