BYD Seal Akan Lebih Murah dari Ioniq 6

Musikpedia – BYD Motor Indonesia akan menjual mobil sedan listrik BYD Seal dengan harga lebih murah dibandingkan pesain di kelas yang sama, Hyundai Ioniq 6. 

Head of Product BYD Motor Indonesia, Bobby Bharata mengatakan pihaknya berkemungkinan akan menjual BYD Seal, sebuah sedan listrik bertenaga tinggi, dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

Read More

“Kita harapannya di bawah Rp1 miliar,” kata Bobby di sela-sela acara test drive BYD Seal di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

BYD Motor Indonesia akan meresmikan delapan diler pada 8 Februari 2024. Foto: Mobil listrik BYD Seal. [Musikpedia/Liberty Jemadu]

Diketahui saat ini Hyundai Motors Indonesia menjual Ioniq 6 dengan harga Rp 1,2 miliar di Tanah Air. Di pasar inilah BYD Seal akan bertarung dan tampaknya akan menjadi satu dari sedikit pesaing Ioniq 6 di segmen ini.

Selain itu baik BYD Seal maupun Hyundai Ioniq 6 juga sama-sama diimpor utuh, alias Completely Built Up (CBU) dari luar negeri. BYD Seal diimpor dari China, sementara Ioniq 6 dari Korea Selatan.

Sayangnya BYD Motor Indonesia belum membocorkan secara detil harga BYD Seal dan kapan tepatnya harga sedan listrik tersebut diumumkan secara resmi ke pasaran.

Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan dalam kesempatan yang sama berharap harga BYD Seal, bersama dua mobil BYD lainnya, yakni BYD Dolphin dan BYD Atto 3, bisa diumumkan di pameran IIMS 2024 pertengahan bulan ini.

Luther juga membeberkan bahwa sejak diperkenalkan pada 18 Januari lalu, pemesanan BYD Seal “sangat menjanjikan”, meski ia enggan membocorkan jumlah pastinya.

BYD Seal sendiri tersedia di Indonesia dalam tiga varian, yakni Dynamic dengan jarak tempuh maksimal 510 km; Premium memiliki jangkauan 650 km; dan dan Performance yang memiliki jangkauan hingga 580 km.

Untuk varian BYD Seal yang terakhir, dengan sistem penggerak all-wheel drive, diklaim bisa melesat dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik.

Sumber: www.suara.com

Related posts