BYD Pamerkan SUV Hybrid yang Bisa Terapung di Eropa, Jalan Menyamping Bak Kepiting

Musikpedia – BYD pada Selasa (27/2/2024) memperkenalkan Yangwang U8, sebuah SUV plug in hybrid mewah yang bisa terapung serta berjalan menyamping seperti kepiting.

Yangwang U8, yang sebenarnya sudah dijual di Tiongkok, dipamerkan di arena Geneva Motor Show, Swiss pada pekan ini, demikian dilansir dari Reuters.

Read More

BYD mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan untuk menjual Yangwang U8, SUV yang berbobot 3,5 ton itu, ke luar China, termasuk Eropa.

BYD Yangwang U8, mobil plug in hybrid yang mampu terapung dan berputar balik di tempat. [Dok BYD]

“Mobil ini mungkin bisa dijual ke beberapa negara Eropa secara terbatas. Tetapi mungkin tidak dalam bentuknya yang sekarang ini,” kata manajer marketing BYD, France Guillamume Calvar.

“Saat ini kami sedang mengetes pasar,” imbuh dia.

Selain bisa terapung, Yangwang U8 diketahui bisa putar balik di tempat. U8 punya kemampuan unik ini berkat empat motor listrik yang terpasang di masing-masing ban.

BYD mengatakan sudah 3.653 unit Yangwang U8 yang terjual hingga Januari 2024 kemarin. Mobil itu sendiri mulai dikirim ke konsumen sejak November tahun lalu. Harga Yangwang U8 mulai 1,098 juta yuan atau sekitar Rp 2,38 miliar.

Yangwang U9, supercar buatan BYD yang setara dengan Ferrari dan Lamborghini. [Dok BYD]
Yangwang U9, supercar buatan BYD yang setara dengan Ferrari dan Lamborghini. [Dok BYD]

Sebelumnya BYD juga memperkenalkan Yangwang U9 di China, sebuah supercar listrik berbasis baterai yang memiliki kecepatan setara Ferrari dan Lamborghini berbahan bakar bensin.

Yangwang U9 mampu melesat dengan kecepatan 309,19 km per jam. Mobil super ini juga diklaim bisa mencapai kecepatan 100 km per jam, dari kondisi diam, hanya dalam 2,36 detik. 

Yangwang U9, demikian diumumkan BYD, akan dijual di harga 1,68 juta yuan atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Sumber: www.suara.com

Related posts