BYD Jamin Garansi Baterai Atto 3 di Indonesia

Musikpedia – BYD Motor Indonesia mengatakan akan memberikan garansi yang lengkap saat mulai menjual SUV listriknya BYD Atto 3 di Tanah Air. Termasuk di antaranya adalah garansi baterai.

Read More

Head of Marketing & Communication BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan mengatakan performa dan daya tahan baterai mobil listrik BYD tidak perlu diragukan karena di Indonesia sendiri sudah terbukti saat digunakan sebagai armada taksi Bluebird sejak 2018 lalu.

“Tiga mobil kami, termasuk Atto 3, akan ada garansi baterai. Akan diumumkan saat peluncuran resmi mobil,” terang Luther di Bandung, Jawa Barat Selasa kemarin (30/1/2024).

Lebih lanjut Luther mengatakan daya tahan baterai BYD sudah tidak diragukan lagi, karena perusahaan asal Tiongkok ini pada mulanya adalah perusahaan baterai dan kini adalah produsen baterai terbesar di dunia.

Beberapa merek mobil listrik dunia, termasuk Tesla, bahkan menggunakan baterai BYD pada mobil-mobil listriknya. 

“Baru BYD perusahaan otomotif di dunia yang mastering sampai ke teknologi baterai,” tekan Luther.

Ia juga kembali mengingatkan bahwa baterai yang digunakan mobil BYD E6, yang jadi armada taksi Bluebird, belum pernah bermasalah hingga saat ini. 

BYD Motor Indonesia juga mengeklaim bahwa mobil-mobil listrik BYD yang digunakan Bluebird sudah menempuh perjalanan lebih dari 600.000 kilometer tanpa ada keluhan pada baterai.

Selain itu pada peluncuran bran BYD di Jakarta pada pertengahan Januari lalu, jenama asal China itu juga mengeklaim bahwa baterai mobil-mobilnya bisa bertahan hingga sekitar 1,2 juta km.

Baterai BYD Atto 3, yang merupakan jenis SUV listrik, berkapasitas 49,92 kWh untuk tipe Standar Range Advanced, yang bisa menempuh jarak 410 km sekali pengisian dan 60,48 kWh untuk varian Extended Ranger Superior, yang bisa menempuh jarak 480 km.

Untuk tipe standar bisa dicas dengan arus DC hingga 70 kW, sementara tipe Extended bisa menampung hingga 88 kW.

Sayangnya BYD Motor Indonesia belum membocorkan harga BYD Atto 3 di Indonesia.

Sumber: www.suara.com

Related posts