BYD Guyur Dealer Bonus Rp4,3 Triliun Setelah Kalahkan Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terbesar

Musikpedia – Perusahaan mobil listrik China, BYD, memberikan bonus 2 miliar Yuan atau setara Rp4,3 triliun kepada para dealer usai mengalahkan Tesla sebagai penjual mobil listrik terbesar di dunia.

Read More

“Pembagian itu terkait komitmen mereka yang akan memberikan bonus 666 Yuan (Rp1,4 juta) untuk setiap mobil listrik yang dijual oleh dealer,” ucap seorang sumber dikutip dari Business Insider, Senin (8/1/2024).

Lebih lanjut dijelaskan, besaran bonus 666 Yuan itu ditentukan karena jika diucapkan dalam bahasa China artinya adalah keren atau luar biasa.

Saat ini BYD berhasil menjual 3 juta mobil listrik sepanjang 2023. Artinya mereka harus menyiapkan dana sebesar 2 miliar Yuan atau Rp4,3 triliun sesuai komitmen tersebut.

BYD mengatakan telah menjual 1,6 juta unit mobil listrik berbasis baterai murni pada tahun lalu dan 1,4 juta unit mobil hibrida – yang menggunakan bahan bakar minyak dan listrik.

BYD sendiri sejak Maret 2022 lalu sudah tak lagi memproduksi mobil konvensional yang hanya berbahan bakar minyak, baik bensin maupun solar.

Sementara Tesla belum merilis jumlah produksi mobilnya di 2023 lalu. Sebelumnya perusahaan Elon Musk itu mengumumkan sudah memproduksi 1,35 juta unit mobil di 9 bulan pertama 2023 kemarin.

Berbeda dari BYD, Tesla hanya memproduksi mobil bertenaga baterai dan tidak memiliki varian hybrid.

Pada 2022 lalu, BYD juga berhasil mengalahkan Tesla di pasar mobil listrik dunia. BYD ketika itu memproduksi 1,88 juta unit mobil elektrik, sementara Tesla hanya mampu memproduksi 1,37 juta unit mobil.

Sumber: www.suara.com

Related posts