Bukti Honda Supra Lebih ‘Tangguh’ Ketimbang Motor MotoGP, Marc Marquez Jadi Saksi

Musikpedia – Mendengar Honda Supra, tak sedikit orang langsung tertuju pada motor bebek legendaris yang diproduksi pabrikan berlogo sayap mengepak. Honda Supra saat ini masih beredar di kalangan masyarakat meskipun digempur dengan motor matic.

Namun pesonanya memang sudah melekat di masyarakat luas. Apalagi Honda Supra ini banyak yang mengenalnya dengan Supra Bapak.

Read More

Meski bermodalkan mesin 110 cc, Honda Supra ternyata masih cukup terbukti tangguh hingga saat ini.

Honda Supra pun mampu membuktikannya saat berada di sirkuit MotoGP. Hal ini terkuak dalam sebuah unggahan akun X resmi @MotoGP.

Motor Ducati yang ditunggangi Marc Marquez didorong marshal yang pakai Honda Supra (X/MotoGP)

Dalam unggahan tersebut, terlihat sebuah motor bebek yang diduga kembaran Honda Supra yakni Honda Wave mendorong motor Ducati Desmosedici 2023 yang dikendarai Marc Marquez.

Saat Marc Marquez tengah menguji motor di Sirkuit Sepang, Malaysia, ada sedikit kendala. Namun seorang marshal yang mengendarai Honda Wave tersebut langsung gercep untuk melakukan ‘stut’ untuk mendorong motor Desmisedici 2023 yang dikendarai Marc Marquez tersebut.

Namun caranya pun berbeda dengan apa yang dilakukan kebanyakan orang. Biasa orang melakukan ‘stut’ menggunakan kaki. Marshal tersebut mendorong Marc Marquez menggunakan tangan sambil mengendarai Honda Wave menuju ke garasi Gresini Racing.

“Apakah ini termasuk tumpangan pertama musim ini?” tulis MotoGP.

Spesifikasi Honda Wave

Honda Wave atau dikenal Honda Supra 125 di Indonesia dipasarkan di pasar Malaysia. Motor jenis bebek ini memiliki bodi ramping serta menggunakan headlamp yang khas.

Honda Wave menggunakan mesin 110 cc bersilinder tunggal dengan sistem PGM-FI dan standar emisi Euro 3. Dengan mesin tersebut. motor mampu menghasilkan tenaga 8,6 dk dan torsi 8,7 Nm.

Keunggulan utama dari Honda Wave adalah mesinnya yang irit. Bahkan, pabrikan mengklaim, kendaraan itu hanya memerlukan BBM 1,5 liter untuk berjalan sejauh 100 km atau 1 liter/64 km-nya.



Sumber: www.suara.com

Related posts