Brand EV Mitra Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Musikpedia – Dunia otomotif yang luas, mulai roda dua sampai roda empat, prestasi para atlet balap dari cabang motorsport, sampai keniscayaan masa depan dalam kemasan Electric Vehicle (EV) tercermin dalam peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Simak saja kemitraan yang telah dilakukan Valentino Rossi selaku owner tim balap MotoGP dengan markas di Tavullia, Italia.

Read More

Dalam launching Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang diberi tajuk Fluo Stream Lights Up atau Cahaya Kuning Neon Berpendar–sebagai catatan, warna kuning khas ini adalah bagian dari branding personal Valentino Rossi sebagai insan motorsport, termasuk prestasi Juara Dunia MotoGP sembilan kali, dari kelas 125 cc, 250 cc, 500 cc, sampai MotoGP–begitu banyak kemitraan dijalin oleh bapak satu putri itu.

Antara lain, PT Pertamina Lubricants yang menjadikan nama timnya menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Kemudian ada eBay, Comoli Ferrari, Monster, Fly Me To, Hero, Cupra, Barracuda, ATG Gloves, Monitor, Fassi, 958 Santero, Oakley, AIA, sampai Refrigiwear. Dan daftar ini belum termasuk technical partner atau mitra teknik.

Cupra Born, salah satu model EV yang laris dipasarkan di Eropa tahun lalu [picture courtesy of Cupra].

Sampai sini saja, sudah mendatangkan komentar wow, mengingat begitu “ramainya” daftar kemitraan itu. Termasuk saat menilik nama Cupra. Sebuah brand terkenal yang kini sibuk meluncurkan mobil listrik atau Electric Vehicle (EV).

Dikutip dari rilis resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team sebagaimana diterima Musikpedia, CUPRA adalah brand non-konvensional, menantang, memiliki daya tarik gaya kontemporer disertai kinerja mutakhir.

Sejak diluncurkan pada 2018 di Barcelona, Spanyol, perusahaan otomotif ini menginspirasi dunia sekaligus menjadi rumah bagi brand sampai departemen balapnya, CUPRA Racing.

Catatan menarik dalam perjalanan sebagai produsen kendaraan roda empat, pada 2022, produk brand Cupra laku 150.000 unit di seluruh dunia atau hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Ada pun model yang menangguk sukses adalah Cupra Formentor, kemudian Cupra Born, EV atau mobil listrik pertama Cupra yang 100 persen listrik. Elektrifikasi dan kinerja model ini disebutkan merupakan kombinasi sempurna.

Cupra Formentor sendiri hadir dalam bentuk e-hybrid atau mobil listrik (EV) dengan sumber daya mesin 1.4 e-Hybrid, tenaga maksimal 204 dk.

Simak livery Ducati Desmosedici GP yang siap membawa Marco Bezzechi (kiri) dan Fabio Di Giannantonio (kanan) dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team melaju di MotoGP 2024 [Pertamina Lubricants].
Ducati Desmosedici GP yang siap membawa Marco Bezzechi (kiri) dan Fabio Di Giannantonio (kanan) dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team melaju di MotoGP 2024 [Pertamina Lubricants].

“Brand Cupra menatap masa depan dengan meluncurkan Cupra Tavascan, model listrik kedua dari merek ini. Kemudian Cupra Terramar, kategori Sport Utility Vehicle (SUV) tenaga listrik, dan mulai 2025 kami bakal mengenalkan UrbanRebelConcept, bus kota listrik pertama yang terinspirasi dari produk-produk EV Cupra,” demikian tulis Cupra dalam pengantar kemitraan tim balap milik Valentino Rossi.

Sumber: www.suara.com

Related posts