Bosan Menanti Honda Giorno+ dan Suzuki Saluto? Motor Yamaha Satu Ini Bisa Jadi Opsi, Begini Spesifikasinya

Musikpedia – Belakangan ini, segmen motor matic dengan tampang khas skuter Italia mulai banyak digandrungi. Tak mau ketinggalan, pabrikan kondang Jepang, Suzuki dan Honda pun telah lama menelurkan gacoannya.

Gacoan tersebut adalah Suzuki Saluto dan juga Honda Giorno+ yang masing-masing sayangnya belum hadir di Tanah Air.

Read More

Sejauh ini, celah pasaran tersebut baru dihuni oleh Yamaha Grand Filano, yang menurut situs resmi, motor ini dijual dengan harga 26-27,5 jutaan rupiah.

Buat yang penasaran, berikut adalah spesifikasinya:

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected LUX Matte Blue [PT YIMM]

Yamaha Grand Filano, motor matic dengan desain retro-modern, hadir dengan sejumlah spesifikasi yang memastikan performa dan kenyamanan pengendara.

Mesinnya adalah tipe Pendingin Udara, 4-Langkah, SOHC, dengan susunan silinder tunggal.

Dengan diameter x langkah sekitar 52,4 x 57,9 mm, motor ini memiliki perbandingan kompresi sebesar 11,0:1 dan volume silinder mencapai 124,86 cc.

Dalam hal daya, Yamaha Grand Filano mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 6,1 kW pada 6.500 rpm, sementara torsi maksimumnya mencapai 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Sistem bahan bakarnya menggunakan Fuel Injection, memastikan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

Berangkat dari Flag Ship Shop Bali, acara touring menguji performa Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected  [Yamaha DDS Bali].
Berangkat dari Flag Ship Shop Bali, acara touring menguji performa Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected [Yamaha DDS Bali].

Tipe kopling yang digunakan adalah kopling sentrifugal, kering, dan sistem transmisi menggunakan V-Belt otomatis.

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem starter elektrik dan sistem pelumasan basah.

Dalam hal dimensi, Yamaha Grand Filano memiliki ukuran 1820 x 685 x 1155 mm, dengan jarak sumbu roda sekitar 1280 mm.

Tinggi tempat duduknya mencapai 790 mm, dan berat isi motor sekitar 100 Kg. Motor ini memiliki jarak terendah ke tanah sebesar 125 mm dan tangki bensin berkapasitas 4,4 L.

Dengan kombinasi fitur-fitur tersebut, Yamaha Grand Filano menawarkan pengalaman berkendara yang stylish dan nyaman bagi para penggemar motor matic retro-modern.

Sumber: www.suara.com

Related posts