Biaya Sekolah Anak Wakapolri Per Tahun Setara Innova Zenix

Musikpedia – Anak Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto mencuri perhatian beberapa hari terakhir. Bahkan beberapa netizen pun menyoroti biaya sekolah salah satu anak Agus Andrianto, Starrisya Andhita.

Anak kedua dari Agus Andrianto itu masih mengenyam pendidikan di Jakarta Intercultural School yang merupakan sekolah internasional dengan biaya yang cukup merogoh kocek kantong dalam-dalam.

Read More

Dikutip dari situs state.gov, Jakarta Intercultural School (JIS) merupakan sekolah swasta coeducational yang mengacu model kurikulum Amerika Utara. Sehingga, kurikulum pendidikan di sekolah itu berfokus pada hubungan internasional serta dengan bahasa pengantar menggunakan bahasa Inggris.

Pada tahun ajaran 2023-2024, biaya masuk JIS sebesar USD 17,69 ribu setara dengan Rp 237 juta. Sementara untuk biaya Sekolah Menengah Atas (SMA), seperti jenjang Starrisya saat ini dibanderol seharga USD 31,04 ribu setara dengan Rp 480 juta per tahun.

All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV. (Dok: Toyota)

Jika biaya sekolah tersebut dibuat membeli salah satu kendaraan, bisa untuk membeli satu unit Kijang Innova Zenix Hybrid.

Harga Kijang Innova Hybrid untuk versi terendah dibanderol mulai dari Rp 471,7 juta.

Mobil ini dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.987 cc. Denga mesin tersebut, MPV ini mampu memuntahkan tenaga hingga 150 dk dengan torsi 187 Nm.

Mobil ini memiliki keunggulan dengan adanya HEV 5th Gen & Battery Warranty, New EV Mode + ECO & Power Mode dana sudah menggunakan New TNGA Platform.

Perlu diketahui juga, untuk transmisi yang digunakan pada innova hybrid ini berupa CVT, dengan drive system berupa 2WD (FF). Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut – Front / Torsion Beam – Rear. Sudah dilengkapi juga dengan Electric Parking Brake + Brake Hold.

Sumber: www.suara.com

Related posts