Bersama 11 Tahun, Lewis Hamilton-Mercedes Putus Baik-Baik

Musikpedia – Keputusan Lewis Hamilton, Juara Dunia Formula 1 (F1) tujuh kali untuk pisah dari tim yang mendampinginya meraih enam kali gelar juara di antara seluruh kisah suksesnya menghadirkan reaksi beragam.

Ada yang menyesalkan, bertanya-tanya mengapa mesti putus karena ibarat pasangan kedua belah pihak sudah sangat serasi. Serta tentunya ada pula yang memberikan semangat untuk memulai hidup baru.

Read More

Berikut adalah pernyataan resmi dari  Mercedes-AMG PETRONAS F1 Team, yang dipetik Musikpedia dari rilis resmi tim.

Disebutkan bahwa Mercedes-AMG PETRONAS F1 Team dan Lewis Hamilton akan berpisah pada akhir musim 2024.

Lewis Hamilton memilih opsi kontrak berakhir yang diumumkan Agustus 2023. Sehingga musim balap 2024 menjadi saat-saat terakhir bersama tim berjuluk Silver Arrows itu.

Foto kenangan Toto Wolff (tengah), bersama Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton  [AFP/Justin Tallis]

Rilis tim Mercedes ini juga menjelaskan bahwa berita yang disampaikan ini mengakhiri hubungan selama 17 tahun di F1 dengan Mercedes-Benz dan kemitraan selama 11 tahun dengan tim kerja.

“Dalam hal pasangan tim-pembalap, hubungan kami dengan Lewis telah menjadi hubungan tersukses yang pernah ada dalam olah raga ini, sesuatu yang dapat kami lihat kembali dengan bangga; Lewis akan selalu menjadi bagian penting dalam sejarah motorsport Mercedes,” demikian pernyataan dari Toto Wolff, Team Principal & CEO,  Mercedes-AMG PETRONAS F1 Team.

“Kami memahami kemitraan ini bakal berakhir secara secara alami suatu saat nanti, dan saatnya kini telah tiba. Kami menerima keputusan Lewis mencari tantangan baru, dan peluang kami di masa depan sangat menarik untuk direnungkan,” lanjutnya.

“Saat ini kami masih memiliki satu musim yang akan dijalani bersama, dan kami fokus balapan sehingga menampilkan kekuatan tim 2024 yang kuat,” tambah Toto Wolff.

“Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa bersama tim ini dan saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama,” sambut Lewis Hamilton.

“Mercedes telah menjadi bagian hidup saya sejak usia 13 tahun. Sebuah tempat di mana saya dibesarkan, sehingga membuat keputusan untuk pergi adalah salah satu keputusan tersulit yang pernah saya buat,” lanjutnya.

“Akan tetapi, sekarang waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah ini dan saya bersemangat menghadapi tantangan baru,” kata Lewis Hamilton.

Pembalap Mercedes George Russell (kiri) berjabat tangan dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton di podium setelah F1 GP Hungaria di Hungaroring di Mogyorod dekat Budapest, Hungaria, pada 31 Juli 2022.Attila KISBENEDEK / AFP
 George Russell (kiri) berjabat tangan dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton di podium setelah F1 GP Hungaria di Hungaroring di Mogyorod dekat Budapest, Hungaria (31/7/2022) [AFP/Attila Kisbenedek].

Ia juga menyatakan bahwa selama akan berterima kasih atas dukungan luar biasa dari Mercedes yang telah menjadi keluarga sendiri.

“Terutama Toto atas persahabatan dan kepemimpinannya dan saya ingin mencapai kesuksesan bersama,” ungkap Lewis Hamilton.

“Saya 100 persen berkomitmen untuk memberikan performa terbaik saya di musim ini dan menjadikan tahun terakhir saya bersama Silver Arrows sebagai tahun yang patut dikenang,” demikian janji Lewis Hamilton untuk tetap bertarung penuh semangat sampai kata putus benar-benar berlaku bagi kedua belah pihak.

Sumber: www.suara.com

Related posts