Benda Sederhana Ini Jadi Kuncinya

Musikpedia – Mobil yang dihiasi dengan stiker bisa memberikan tampilan yang unik dan personal. Namun, ketika tiba saatnya untuk mengganti atau menghapus stiker, sisa-sisa lem yang menempel bisa menjadi masalah.

Read More

Untuk mengatasi masalah ini, Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia keras. Sebenarnya, solusinya sangat sederhana, yakni dengan menggunakan minyak kayu putih.

Langkah-langkah penggunaan minyak kayu putih:

1. Bahan yang Diperlukan

Pastikan Anda memiliki minyak kayu putih yang bisa dengan mudah ditemukan di minimarket atau warung terdekat.

2. Oleskan Minyak Kayu Putih

Oleskan minyak kayu putih secara merata pada sisa lem stiker. Pastikan seluruh area yang terkena lem tertutupi.

3. Biarkan Beberapa Menit

Biarkan minyak kayu putih meresap dan melunakkan sisa lem selama beberapa menit. Proses ini membantu melonggarkan lem, membuatnya lebih mudah untuk diangkat.

4. Gosok dan Kupas Lem

Setelah beberapa menit, cobalah untuk menggosok perlahan pada sisa lem menggunakan kain lembut atau spons. Kemudian, kupas sisa lem secara perlahan. Seharusnya, lem tersebut sudah hancur dan dapat dibersihkan dengan mudah.

5. Ulangi Jika Diperlukan

Jika masih ada sisa-sisa lem yang sulit diangkat, ulangi proses di atas dengan mengoleskan lebih banyak minyak kayu putih. Lakukan hingga sisa lem terangkat dengan sempurna.

Dengan menggunakan minyak kayu putih, Anda tidak hanya membersihkan sisa lem dengan efektif, tetapi juga menjaga cat mobil tetap terlindungi. Selamat mencoba!

Sumber: www.suara.com

Related posts