Belum Genap Setahun, BYD Sudah Ancang-ancang Jual Motor Listrik di Indonesia

Musikpedia – Perusahaan otomotif asal China, BYD sudah mulai ancang-ancang untuk jual motor listrik di Tanah Air. Padahal pabrikan ini memang belum genap setahun masuk pasar Indonesia.

Dilansir dari Rideapart, penjualan motor listrik ke Tanah Air ini memang bukan datang dari ide BYD sendiri, melainkan bekerja sama dengan pabrikan motor asal Singapura, Scorpio.

Read More

Scorpio menggaet BYD untuk memperkenalkan produknya ke pasar Asia Tenggara yang salah satunya Indonesia menjadi target pasarnya.

Dalam kerjasamanya, Scorpio akan menggunakan baterai yang diproduksi BYD sebagai penggerak motor listriknya.

Scorpio X1. (rideapart.com)

Bahkan dikabarkan Scorpio telah mendirikan markas besar di Shenzhen, China, tempat yang sama dengan markas besar BYD. Langkah ini diambil untuk melakukan kontrol kualitas terhadap produksi.

Ini memang merupakan langkah cerdas bagi Scorpio, mengingat Singapura memiliki industri otomotif yang hampir tidak ada, disebabkan oleh biaya kepemilikan kendaraan yang tinggi dan sistem transportasi umum yang sangat efisien di negara kecil ini.

Rencananya, Scorpio akan memproduksi motor listrik bernama X1. Motor ini akan menggunakan tenaga listrik 10 Kw yang mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 104 km/jam.

Sebelumnya, BYD telah ekspansi ke pasar Indonesia dengan memperkenalkan tiga mobil listrik yakni BYD Atto 3, BYD Dolphin dan BYD Seal.

Sumber: www.suara.com

Related posts