Begini Tips agar Mobil Terawat

Musikpedia – Hari yang cerah mungkin membawa senyuman, tetapi bagi mobil Anda yang terparkir di tempat terik, itu bisa menjadi tantangan nyata.

Read More

Bagaimana kita bisa menjaga kondisi mobil tetap prima ketika terpaksa parkir di bawah sinar matahari yang menyengat?

Berikut adalah beberapa tips cerdas yang tidak hanya akan melindungi keselamatan dan kenyamanan mobil Anda, tetapi juga memastikan keawetan karet-karet dan interior.

1. Lindungi Karet-Karet Mobil

Karet-karet mobil adalah pahlawan yang sering diabaikan. Panas dapat membuat karet menjadi kaku dan keras, yang dapat mengurangi umur pakai dan efektivitasnya. Saat parkir di tempat panas, angkat wiper agar tidak menempel pada kaca.

Karet wiper yang melekat pada kaca yang panas dapat menyebabkan karet menjadi tidak lurus dan mudah keras, bahkan mungkin menyebabkan goresan pada kaca.

2. Periksa Barang-Barang di Kabin

Jelajahi barang-barang di dalam kabin dan pastikan tidak ada benda berbahaya yang bisa menjadi masalah akibat suhu panas.

Cairan bertekanan, seperti korek api gas atau minuman kalengan bersoda, mungkin tidak aman jika terkena panas ekstrem.

Pastikan untuk menghapus atau menyimpan barang-barang tersebut di tempat yang aman.

3. Pasang Kaca Film

Investasikan pada pemasangan kaca film. Selain memberikan kenyamanan kepada pengemudi dengan menurunkan suhu dalam kabin, kaca film juga melindungi interior mobil yang terbuat dari plastik dan kulit.

Ini bukan hanya sekadar perlindungan, tetapi juga cara cerdas untuk membuat AC bekerja lebih efisien dan tahan lama.

4. Gunakan Penutup Mobil

Jika mungkin, selalu bawa penutup mobil. Penutup dapat melindungi cat kendaraan dari paparan langsung sinar matahari dan membantu menjaga suhu di dalam kendaraan lebih rendah. Ini juga dapat melindungi interior dari penuaan yang disebabkan oleh panas dan sinar UV.

5. Parkir di Tempat yang Terlindung

Pilih tempat parkir yang memberikan perlindungan dari sinar matahari langsung, seperti di bawah pohon atau di dekat bangunan yang dapat memberikan naungan. Meskipun ini mungkin tidak selalu mungkin, upaya kecil seperti ini dapat membuat perbedaan besar.

Dengan mengikuti tips sederhana ini, Anda dapat memastikan bahwa mobil Anda tetap dalam kondisi terbaik, bahkan ketika terpaksa terkena panas ekstrem.

Jadikan setiap parkiran sebagai kesempatan untuk merawat kendaraan Anda, karena perawatan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam jangka panjang.

Sumber: www.suara.com

Related posts