Begini Jadinya Mobil Listrik BMW iX Jadi Mobil Patroli Polisi

Musikpedia – Korlantas Polri menerima hibah satu unit mobil listrik BMW iX sebagai tambahan mobil patroli.

Read More

Korlantas Polri menerima hibah satu buah mobil listrik BMW iX dari PT. Mitra Teknologi Solusindo Soedono yang diterima langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan

“Saya bersyukur dari teman-teman BMW memberikan hibah satu unit mobil, mudah-mudahan dengan bertambahnya satu unit mobil ini menambah kinerja kita pada saat patroli dan menjadi sinergi Korlantas, mobil patroli BMW juga untuk meningkatkan kinerja petugas Kepolisian,” ujar Kakorlantas, dikutip dari laman Instagram NTMC Polri, Minggu (24/12/2023).

BMW iX merupakan mobil bergaya Sport Activity Vehicle (SAV) ini merupakan mobil full listrik premium dengan desain modern yang menawarkan kemewahan minimalis. 

Model ini bahkan sempat menjadi kendaraan resmi bagi para kepala negara di KTT ASEAN 2023.

Sebagai mobil premium, BMW membekalinya dengan teknologi BMW eDrive yang efisien dengan sistem penggerak semua roda yang sepenuhnya listrik. 

Mobil ini menggendong motor listrik ganda dengan tenaga total 326 PS dan torsi maksimal 630 Nm. BMW iX hanya membutuhkan waktu 6 detik untuk mencapai 0-100 km/jam. 

Sebagai sumber tenaga, BMW iX mengandalkan baterai lithium-ion 76,6 kWh yang dapat membawa mobil hingga jangkauan 420 km berdasarkan siklus World Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP). 

Siklus tersebut merupakan standar homologasi emisi dan konsumsi energi terbaru yang digunakan Uni Eropa. 

BMW iX ini memiliki kapasitas pengisian hingga 150 kW. Anda dapat melakukan pengisian di stasiun dalam waktu kurang dari 40 menit untuk mengisi 10% hingga 80% dan dapat menambah jangkauan hingga 150 km hanya dalam waktu 10 menit. 

Harganya sendiri tembus Rp2,3 miliar off the road DKI Jakarta.

Sumber: www.suara.com

Related posts