Begini Awetnya Baterai Solid State dari VW, Meluncur 2025?

Musikpedia – Baterai solid-state tampaknya akan menjadi jawaban untuk membuat mobil listrik semakin andal. QuantumScape telah mengumumkan bahwa baterai mereka telah melampaui persyaratan kinerja selama pengujian oleh Volkswagen.

Read More

Prototipe ini menjalani lebih dari 1.000 siklus pengisian daya dan mempertahankan lebih dari 95% kapasitas energi aslinya.

Dikutip dari Carscoops, perusahaan mengklaim bahwa baterai mereka setara dengan kendaraan listrik yang dapat menempuh jarak lebih dari 482.803 km tanpa kehilangan jarak tempuh.

QuantumScape menargetkan 800 siklus dengan retensi energi 80%. Sel prototipe ini memiliki jumlah lapisan yang sama dan menggunakan format sel berpemilik yang sama dengan sel baterai untuk tujuan produksi pertama mereka, yang dikenal sebagai QSE-5.

QuantumScape menyatakan bahwa laboratorium PowerCo Volkswagen melakukan pengujian selama berbulan-bulan yang menunjukkan potensi kinerja baterai lithium-logam solid-state.

Baterai ini menjanjikan jarak tempuh yang lebih jauh, waktu pengisian yang lebih singkat, dan keamanan maksimum dibandingkan dengan baterai lithium-ion tradisional dan baterai generasi berikutnya yang saat ini sedang dikembangkan.

Hasilnya jauh melampaui standar industri untuk menyelesaikan 700 siklus pengisian daya dengan tetap mempertahankan 80% kapasitas baterai.

CEO PowerCo, Frank Blome, menyatakan bahwa hasil tersebut sangat menggembirakan dan menunjukkan potensi sel solid-state.

Produk akhir dari pengembangan ini dapat berupa sel baterai yang memungkinkan jarak tempuh yang jauh, pengisian daya yang cepat, dan penuaan yang minimal.

QuantumScape bekerja dengan tekun dengan Volkswagen Group untuk membawa baterai solid-state ke pasar sesegera mungkin sebagai bagian dari usaha patungan mereka.

Volkswagen mendukung perusahaan ini pada tahap awal. Perusahaan ini berencana untuk mulai memproduksi baterai solid-state dalam skala besar pada tahun 2025.

Sumber: www.suara.com

Related posts