Baru Dirilis di Thailand, Harganya Lebih Mahal dari Aerox 155?

Musikpedia – Yamaha belum lama ini memperkenalkan motor cub jenis baru yang diprediksi akan jadi lawan alot dari Honda CT125.

Motor tersebut adalah Yamaha PG-1, yang berjenis motor bebek off road dengan tampang khas kendaraan untuk medan kasar, seperti tersematnya ban “tahu” dan juga absennya tedeng yang menjadi ciri khas motor cub.

Read More

Motor ini baru diperkenalkan di Thailand dengan harga 64,900 baht, yang jika dirupiahkan akan senilai 28,77 jutaan.

Harga Yamaha PG-1 lebih mahal dari Yamaha Aerox 155 yang di Indonesia hadir dengan harga 17 jutaan menurut situs resmi.

Akan tetapi, harga jual Yamaha PG-1 ini terhitung lebih murah jika dibandingkan dengan Honda CT125 yang didatangkan secara CBU dengan harga 81 jutaan.

Spesifikasi

Motor ini didukung oleh mesin 4-tak yang tangguh, silinder tunggal, dengan konfigurasi SOHC dan 2 katup, serta sistem pendinginan udara yang efisien.

Dengan perpindahan sebesar 114 cc, motor ini menghadirkan performa yang handal untuk berbagai keperluan. Rasio kompresi sebesar 9.3:1 mencerminkan keseimbangan optimal antara daya dan efisiensi bahan bakar.

Yamaha PG-1. (Yamaha Thailand)

Dengan diameter x langkah sekitar 50,0 x 57,9 milimeter, motor ini memiliki desain silinder yang kompak dan efisien.

Penggunaan jenis busi NGK/CR6HSA dan sistem pengapian T.C.I. menunjukkan adopsi teknologi terkini untuk meningkatkan kinerja pembakaran.

Motor ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 5,1 liter, memungkinkan pengendara untuk menempuh jarak yang lebih jauh tanpa sering kali harus mengisi ulang.

Kapasitas oli mesin sekitar 0,8 liter, memberikan perlindungan optimal dan pemeliharaan yang baik untuk komponen mesin.

Sistem transmisi dengan output gigi 4-speed memastikan pengendara memiliki kontrol yang baik atas kecepatan dan akselerasi. Jenis silinder Diasil digunakan dalam konstruksi mesin, menambah daya tahan dan efisiensi keseluruhan.

Sumber: www.suara.com

Related posts