Badai Recall Kendaraan Roda Empat, Motor Juga Kena Imbas

Musikpedia – Akhir-akhir ini muncul kabar tentang aksi recall yang dilakukan oleh pabrikan roda empat mulai dari Toyota, Daihatsu, dan masih banyak lainnya.

Read More

Aksi recall ini disebabkan beberapa faktor. Kini, aksi recall ini tak terjadi pada pabrikan kendaraan roda empat saja. Pabrik motor juga ternyata melakukan hal serupa.

Dilansir dari media Jepang, Asahi Shimbun, terdapat dua perusahaan sepeda motor yang melakukan aksi recall. Namun tidak disebutkan dua perusahaan yang dimaksud.

Aksi recall ini disebabkan karena masalah pada pompa bahan bakar atau fuel pump.

“Ini adalah pertama kalinya perusahaan sepeda motor menarik kembali kendaraannya karena pompa bahan bakar rusak,” tulis Asahi Shimbun.

maslaah fuel pump ini berdampak pada total sekitar 4,3 juta kendaraan mulai dari mobil hingga motor. Sejumlah 10 perusahaan di Jepang juga telah melakukan recall sebanyak 25 kali.

Denso selaku penyuplai perusahaan suku cadang termasuk fuel pump ini memang mengaku ada kesalahan pada produksinya.

Perubahan pada cetakan yang digunakan untuk membuat bagian plastik pompa bahan bakar menyebabkan penurunan kepadatan plastik. Hal ini menyebabkan bagian tersebut membengkak dan akhirnya menyebabkan pompa bahan bakar berhenti bekerja.

Beberapa pabrikan yang pernah mengalami masalah pada fuel pump ini meliputi Toyota, Daihatsu, dan beberapa perusahaan lain.

Sumber: www.suara.com

Related posts