Avanza-Xenia Kalah Kelas, Ini Dia Mobil Andalan Shin Tae-yong

Musikpedia – Orang Korea naiknya mobil Korea, mungkin itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan Shin Tae-yong dan tunggangan andalannya.

Pelatih Timnas Indonesia tersebut baru-baru ini mengunggah potret yang memperlihatkan dirinya bersama dengan tunggangan yang dia klaim sebagai mobil andalan.

Read More

Mobil tersebut berjenis SUV berwarna hitam, yang merupakan Hyundai Palisade, sebuah tunggangan yang tergolong mewah.

“Teman perjalanan saya setiap hari, pergi latihan, pergi meeting, atau menghadiri beberapa acara, selalu bersama Palisade,” tulisnya pada unggahan di akun Instagramnya.

Mobil Andalan Shin Tae-yong, Hyundai Palisade. (Instagram)

Harga

Perlu diketahui bahwa edisi terbaru dari mobil ini hadir dengan harga mulai dari 875 jutaan hingga 1,15 miliar rupiah, alias minimal setara 46 unit Honda Beat varian termewah.

Namun itu adalah harga terbaru. Nah, di pasar mobil bekas, unit kendaraan tersebut rata-rata bisa ditemui di harga 675 jutaan hingga 900 jutaan tergantung tahun produksi dan kondisi.

Eksterior All New Hyundai Palisade  dengan grille kokoh serta velg menawan  [PT Hyundai Motors Indonesia/HMID].
Eksterior All New Hyundai Palisade dengan grille kokoh serta velg menawan [PT Hyundai Motors Indonesia/HMID].

Spesifikasi mesin

Hyundai Palisade terbaru hadir dengan mesin bertenaga R 2.2 CRDi berkapasitas 2,199 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 147 ps pada putaran mesin 3,800 rpm, sementara torsi puncaknya mencapai 45,0 kg-m pada rentang 1,750 hingga 2,750 rpm.

Dengan konfigurasi 4 silinder, mesin ini dilengkapi dengan 16 katup dan menggunakan sistem Hydraulic Lash Adjuster (HLA). Kombinasi ini menjanjikan performa yang tangguh dan efisiensi bahan bakar yang optimal, menjadikan Hyundai Palisade sebagai pilihan yang menarik dalam segmen SUV.

Sumber: www.suara.com

Related posts