Astra Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif, Bersama Band RAN Hadirkan Kejutan di Halte Transjakarta

Musikpedia – Akhir pekan lalu, Minggu (4/12/2023), anggota masyarakat Jakarta yang tengah mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) diajak menikmati sejumlah hits dengan aransemen akustik lewat tayangan videotron area Bundaran HI dan Ratu Plaza Jakarta serta tayang secara daring melalui YouTube Channel SATU Indonesia.

Inilah acara yang digagas PT Astra International Tbk–sebuah perusahaan nasional yang memiliki 272 anak usaha, antara lain bergerak di sektor otomotif, layanan pembiayaan, dan asuransi– yang menambah keceriaan dan semangat positif untuk menemukan semangat baru.

Read More

Dikutip dari rilis resmi Astra sebagaimana diterima Musikpedia, sejak Oktober 2023 halte Transjakarta Bundaran HI Astra menghadirkan wajah baru yang dihiasi dengan ilustrasi hasil karya seniman muda asal Bali, Yessiow.

Penampilan RAN di Anjungan Halte Transjakarta Bundaran HI Astra yang kini dihiasi hasil karya kolaborasi Astra dan seniman Yessiow [Astra]

Intinya menceritakan tentang Astra Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia. Kolaborasi Astra dan Yessiow ini adalah wujud dukungan nyata Astra terhadap perkembangan industri kreatif Indonesia.

Kemudian, dukungan Astra terhadap industri kreatif terus dilanjutkan melalui kolaborasi Astra bersama grup musik RAN. Yaitu lewat tayangan tadi, sebuah surprise berupa pertunjukan langsung (live session) bertajuk “Temukan Semangat Barumu Bersama RAN” di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra yang terletak di jantung Ibu Kota Jakarta pada akhir pekan lalu.

Acara ini menjadi salah satu rangkaian pre-event menuju RAN the Sweet Seventeen, sekaligus kali kedua Astra berkolaborasi bersama RAN. Kolaborasi sebelumnya yaitu dengan membuat sebuah lagu tema (theme song) HUT ke-65 Astra serta video musik berjudul “Selalu Bersama” pada 2022.

Videoklip “Selalu Bersama” tampil menawan, memperlihatkan grup musik RAN tengah membawakan lagu dari helipad yang berada di Gedung Astra, kemudian scene beralih para anggota RAN–Rayi Putra Rahardjo, Astono Handoko, dan Anindyo Baskoro–serta rekan-rekan dari Astra melewati halte LRT dan TransJakarta dengan latar belakang sederet kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) programme, antara lain Kampung Berseri Astra (KBA), Kampung ProKlim, dan seterusnya. Seluruhnya menggambarkan cita-cita Astra untuk maju bersama masyarakat negeri kita.

Suasana Car Free Day masyarakat Jakarta diiringi penampilan dari RAN di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra (3/12/2023) [Astra]
Suasana Car Free Day masyarakat Jakarta diiringi penampilan dari RAN di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra (3/12/2023) [Astra]

Semangat Astra dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia serta menyebarkan semangat baru kepada masyarakat untuk hari ini dan masa depan Indonesia, sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Saat itu, dalam peresmian kerja sama Astra x Yessiow, Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra menyatakan, “Kolaborasi ini merupakan wujud dukungan bagi karya-karya yang dihasilkan oleh generasi muda Indonesia, melalui pesan inspiratif dalam bentuk gambar seni ilustrasi yang diharapkan dapat membuat masyarakat menemukan semangat baru dalam berkarya untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara.”

Jadi, bisa disaksikan sejumlah area di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra dipenuhi ilustrasi tentang Astra Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia. Cerita ini dirangkum dalam sebuah tema “Temukan Semangat Barumu” berisi elemen-elemen penyemangat berupa karya ilustrasi semangat berkelanjut

Yessiow adalah perempuan muda bernama lengkap Yessi Nur Mulianawati, seorang ilustrator dan seniman mural kelas dunia asal Bali.

Ia menekuni seni ilustrasi sejak 2013, dan saat ini karyanya telah tersebar ke mancanegara. Seni muralnya memiliki ciri khas tersendiri menggunakan warna-warna ceria yang memberikan semangat dan nuansa positif.

Sumber: www.suara.com

Related posts