AHM Ungkap Alasan Honda Stylo 160 Tak Gunakan Hybrid

Musikpedia – PT Astra Honda Motor mengungkap alasan mengapa New Honda Stylo 160 tidak disematkan teknologi hybrid layaknya produk kompetitor yang juga mengusung skutik bergaya retro.

Read More

Executive Vice President AHM, Thomas Wijaya menjelaskan bahwa terdapat beberapa alasan mengapa mereka memutuskan untuk tidak menyematkan hybrid pada New Honda Stylo 160. 

“Hybrid di sepeda motor itu ada banyak keterbatasan, dan fungisnya juga berbeda dengan hybrid yang ada di roda empat. Waktu kami launching PCX Hybrid, itu fungsinya lebih kepada akselerator di awal,” ujar Thomas di sela peluncuran New Honda Stylo 160, Minggu (4/2/2024).

Meskipun tidak menggunakan hybrid, AHM tetap berkomitmen untuk mencapai netralitas karbon. Hal ini dilakukan, dengan memaksimalkan konsumsi BBM pada Stylo 160.

“Kami sudah mengoptimalkan, berusaha untuk mencapai netralitas karbon dengan mesin ICE (internal combustion engine) tapi compliance Euro 3, dengan keiritan bahan bakar yang mencapai 45 kilometer per liter,” ungkap Thomas.

Dengan mengusung gaya retro, New Honda Stylo 160 menggendong mesin yang lebih besar dari skutik sejenisnya.

Model ini menggunakan mesin 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm. 

Selain itu, model ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5L dan ruang penyimpanan sebesar 16,5L.  

Terkait harga Honda Stylo 160 dipasarkan dengan dua tipe yakni ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. 

Tipe ABS dipasarkan Rp30,4 juta (On the road Jakarta) ini tersedia dalam 3 warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White. 

Untuk New Honda Stylo 160 tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp27,5 juta (on the road Jakarta), tersedia dalam 3 warna juga yaitu Glam Red, Glam Black dan Glam Beige.

Sumber: www.suara.com

Related posts