Adu Gaya Berkendara Cak Imin vs Mahfud MD, Sama-sama Naik Vespa tapi….

Musikpedia – Cawapres 01, Cak Imin dan Cawapres 03, Mahfud MD ternyata memiliki selera di dunia otomotif yang mirip dan identik, yakni menunggangi Vespa.

Read More

Cak Imin sebelumnya pernah membagikan momen dimana tengah mengendarai sebuah Vespa lawas. Pria yang bernama lengkap Muhaimin Iskandar ini pamer naik Vespa yang sudah dimodifikasi.

Lewat unggahan TikTok @baleamin yang me-repost acara bertajuk Point of View, Cak Imin dengan santainya menunggangi Vespa lansiran 1966.

Ia mengaku kalau Vespa tersebut sudah dimodifikasi menjadi motor listrik. Biaya yang dihabiskan untuk menjadikan Vespa listrik ini sekitar Rp 35 juta.

Namun, motor ini tidak digunakan Cak Imin di jalanan umum, melainkan hanya untuk muter-muter kompleks saja.

Ia memberikan nama Nining karena Vespa tersebut memiliki warna dominan kuning.

“Namanya Nining, si kuning-kuning,” pungkas Cak Imin.

Tak mau kalah dengan Cak Imin, Mahfud MD ternyata juga memamerkan momen saat mengendarai Vespa.

Hal ini diketahui dalam sebuah unggahan akun X @Aryprasetyo85. Dalam unggahannya, diperlihatkan saat Cawapres pasangan Ganjar Pranowo ini berkampanye menggunakan Vespa.

Namun berbeda dengan yang dilakukan Cak Imin. Mahfud MD justru menikmati perjalanan dengan duduk di sespan Vespa lawas yang identik dengan Vespa VNB atau kerap dikenal dengan nama Vespa Cepuk.

Mahfud MD menyapa para masyarakat dengan duduk di sespan Vespa Cepuk tersebut. Menurut unggahan, Mahfud MD naik Vespa dari Bandara menuju hotel di Pekan Baru, Senin (29/1/2024).

“Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD menggelar kampanye di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (29/1/2024),” tulis caption tersebut.

Spesifikasi Vespa yang dipakai Cak Imin dan Mahfud MD

Sama-sama naik Vespa, ternyata kedua motor tersebut tidak memiliki spesifikasi mesin yang sama.

Vespa milik Cak Imin merupakan Vespa PTS yang dibekali mesin berkapasitas 90 cc dengan transmisi manual 3 percepatan.

Sedangkan Vespa Cepuk yang ditunggangi Mahfud MD tersebut dibekali mesin 2-tak 125 cc single silinder berpendingin udara.



Sumber: www.suara.com

Related posts