8 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Kecoa dari Kabin Mobil, Apa Saja?

Musikpedia – Kecoa di kabin mobil? Gangguan ini memang menyebalkan dan bikin panik. Tak cuma bikin jijik, buat yang takut sama kecoa tentu bisa dibuat kaget dengan kemunculan binatang ini secara mendadak di mobil.

Read More

Tapi jangan khawatir, sebelum kamu panik dan buru-buru pakai bahan kimia berbahaya, coba dulu usir kecoa dengan bahan-bahan alami berikut ini:

1. Daun Pandan

Aroma pandan yang segar ternyata tidak disukai kecoa. Letakkan beberapa lembar daun pandan di sudut-sudut kabin mobil, seperti di bawah jok, dashboard, atau bagasi.

2. Daun Mint

Sama seperti daun pandan, daun mint juga memiliki aroma yang dibenci kecoa. Cukup letakkan daun mint segar di dalam mobil, atau buat semprotan alami dengan mencampurkan daun mint dan air.

3. Daun Salam

Daun salam tak hanya digunakan untuk memasak, tapi juga ampuh usir kecoa. Iris daun salam tipis-tipis dan letakkan di tempat yang sering didatangi kecoa.

4. Bunga Melati

Kecoa tidak menyukai aroma bunga melati yang harum. Letakkan beberapa kuntum bunga melati di dalam mobil untuk mengusir kecoa.

5. Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung senyawa acetogenin yang beracun bagi kecoa. Rebus daun sirsak dan gunakan airnya untuk menyemprot kabin mobil.

6. Serai

Aroma serai yang menyengat juga dibenci kecoa. Letakkan batang serai di dalam mobil atau buat semprotan alami dari air serai.

7. Bubuk Kopi

Taburkan bubuk kopi di tempat yang sering didatangi kecoa. Aroma kopi yang kuat akan membuat kecoa pergi.

8. Baking Soda

Campurkan baking soda dengan gula dan letakkan di sudut-sudut kabin mobil. Kecoa akan tertarik dengan gula, namun baking soda akan membunuhnya.

Tips Tambahan

  • Jaga kebersihan kabin mobil, bersihkan sisa makanan dan minuman yang tumpah.
  • Tutup rapat tempat sampah di dalam mobil.
  • Lakukan vacuum cleaner secara rutin untuk membersihkan debu dan remah makanan yang menarik kecoa.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dan tips di atas, kamu bisa mengusir kecoa dari kabin mobil tanpa perlu menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Selamat mencoba!

Sumber: www.suara.com

Related posts