6 Tips Beli Helm untuk Motoran di Musim Hujan, Awas Visor Berembun

Musikpedia – Musim hujan sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi para pengendara motor. Selain harus menghadapi jalan yang licin, melindungi diri dengan helm yang tepat juga menjadi hal yang krusial. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat memilih helm untuk motoran di musim hujan

Read More

1. Desain Anti-embun

Musim hujan seringkali disertai dengan kabut yang dapat mengganggu pandangan pengendara. Helm dengan visor anti-kabut, plus fitur penting seperti ventilasi yang baik dan pinlock, dapat membantu mencegah embun yang mengganggu visibilitas Anda.

2. Double Visor

Helm dengan double visor, yaitu visor luar dan dalam, dapat memberikan perlindungan ekstra dari air hujan. Visor luar yang tahan gores dan visor dalam yang dapat melindungi dari percikan air akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

3. Fitur Kedap Suara

Helm yang memiliki fitur kedap suara dapat membantu mengurangi bunyi hujan yang mengenai helm, sehingga pengendara dapat tetap fokus pada perjalanan. Helm dengan sistem penutup leher yang rapat juga dapat mengurangi kebisingan dan meminimalkan risiko air masuk.

4. Sertifikasi Keselamatan

Pastikan helm yang Anda pilih memiliki sertifikasi keselamatan yang sesuai, seperti standar SNI. Sertifikasi ini menjamin bahwa helm telah melewati uji keselamatan yang ketat dan dapat memberikan perlindungan maksimal saat mengendarai motor, termasuk di musim hujan.

5. Pilih Warna Cerah

Helm dengan warna cerah atau reflektif dapat membantu meningkatkan visibilitas Anda di kondisi cuaca buruk. Ini sangat penting saat hujan turun dengan intensitas tinggi, sehingga pengendara lain dapat dengan mudah melihat keberadaan Anda di jalan.

6. Ukur Kepala dengan Tepat

Pastikan untuk mengukur ukuran kepala dengan tepat sebelum membeli helm. Helm yang pas dengan kepala akan memberikan kenyamanan ekstra dan memastikan perlindungan optimal.

Dengan memperhatikan tips di atas, Anda dapat memilih helm yang sesuai dengan kebutuhan motoran di musim hujan. Ingatlah bahwa keselamatan selalu menjadi prioritas utama, dan investasi dalam helm yang baik akan melindungi Anda selama perjalanan, terutama saat cuaca tidak bersahabat.

Sumber: www.suara.com

Related posts