5 Spot Termacet Jogja di Libur Nataru 2023, Kalau Tak Berkepentingan Skip Dulu Rute Berikut

Musikpedia – Libur Natal dan Tahun Baru di tahun 2023 tentu akan menjadi momen spesial bagi banyak keluarga untuk pergi berkendara menuju spot wisata menarik, termasuk di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Namun karena banyak destinasi wisata populer, kemacetan pun tak terhindarkan.

Read More

Pada saat artikel ini ditulis, berikut adalah lima spot termacet di Jogja berdasarkan pantauan langsung dari Google Maps

Suasana lengang di Alun-Alun Selatan dan Alun-Alun Utara pada hari pertama Idulfitri 1441 H, Minggu (24/5/2020). – (Harian Jogja)

1. Jalan KH. Ahmad Dahlan (Klik untuk mengetahui lokasi)

Rute yang dilalui untuk menuju Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta ini ramai dilalui pengendara, khususnya dengan rute dari barat ke timur. Jika Anda tak punya kepentingan, lebih baik hindari jalur ini.

2. Rute Menuju Malioboro

Populer sebagai destinasi wisata “wajib” di Jogja, semua rute sekitar Malioboro terpantau sangat padat. Indikator di GMaps pun menunjukkan warna merah tua.

3. Simpang Empat Demak Ijo

Pada Jalan Siliwangi khususnya Perempatan Demak Ijo, ramai pengendara dari sisi selatan lampu merah, membuat jalan ini berwarna coklat, tanda kepadatan pengguna jalan yang cukup tinggi.

Pemandangan Candi Prambanan saat sore hari. (borobudurpark.com)
Pemandangan Candi Prambanan saat sore hari. (borobudurpark.com)

4. Candi Prambanan

Jalan di depan Candi Prambanan, khususnya untuk arah dari Solo menuju Jogja, dibanjiri pengendara. Jadi buat yang mau menuju DIY melewati rute ini, sabar ya!

5. Rute Menuju Pantai Baron

Buat yang mau “mantai” ke Baron, mungkin Anda perlu bersiap-siap. Sebab Jalan Pantai Selatan yang menuju pantai tersebut, sekitaran ,okasi Taman Bunga Celosia Kemadang juga dilanda kemacetan.

Sumber: www.suara.com

Related posts