5 Fakta Mobil Listrik Xiaomi: Performanya Sengebut Hapenya?

Musikpedia – Xiaomi, yang dikenal sebagai pemimpin inovasi teknologi, memasuki dunia otomotif dengan meluncurkan mobil listrik pertamanya, SU7.

Dengan desain yang futuristik dan teknologi canggih, Xiaomi SU7 menjanjikan performa yang mengesankan.

Read More

Berikut adalah 5 fakta penting terkait dengan mobil listrik Xiaomi SU7, dikutip dari Gizmochina.

Penampakan mobil listrik Xiaomi SU7. (Weibo)

1. Desain Futuristik dan Aerodinamis

Xiaomi SU7 memiliki desain eksterior yang futuristik dengan lampu depan berbentuk tetesan air dan lampu belakang berbentuk halo. Dengan koefisien hambatan aerodinamis hanya 0,195 Cd, mobil ini menawarkan efisiensi tinggi dalam perjalanan.

2. Dimensi dan Ruang Kabin yang Luas

Dengan panjang 4.997mm, tinggi 1.440mm, dan lebar 1.963mm, Xiaomi SU7 menghadirkan kelapangan yang dapat dibandingkan dengan mobil kelas ukuran penuh seperti BMW Seri 5. Ruang bagasi yang besar dengan kapasitas 517 liter menambah kenyamanan.

3. Varian Performa Tinggi

SU7 hadir dalam dua varian, versi reguler dan versi Max. Versi Max dilengkapi dengan sistem penggerak dua motor all-wheeldrive, menghasilkan 673 tenaga kuda, dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,78 detik dengan kecepatan tertinggi 265 km/jam.

4. Jarak Tempuh dan Pengisian Cepat

Varian Max menawarkan jangkauan CLTC 800 km berkat baterai CATL Kirin 101kWh. Xiaomi SU7 juga menawarkan pengisian daya super cepat, dengan jarak tempuh 220 km yang diperoleh dalam 5 menit dan 510 km dalam 15 menit.

5. Teknologi Canggih dan Keselamatan

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, termasuk bodi hibrida bajaaluminium, 7 kantung udara, dan sistem pengereman empat kali lipat.

SU7 mencapai peringkat keselamatan bintang 5 dan memiliki fitur keselamatan aktif, seperti pengereman darurat otomatis. Selain itu, teknologi seperti Xiaomi HyperOS dan mode swakemudi Xiaomi Pilot menyoroti integrasi teknologi dan ekologi.

Xiaomi SU7 tidak hanya menjanjikan performa tinggi dalam mobil listriknya tetapi juga menghadirkan kombinasi desain yang menawan dan teknologi canggih, menempatkannya di peta persaingan dalam industri mobil listrik yang berkembang pesat.

Sayangnya harga dari mobil tersebut masih belum diumumkan.

Sumber: www.suara.com

Related posts