10 Peringkat Kota Termacet di Dunia 2023, Jakarta Tak Masuk dalam Daftar

Musikpedia – Macet menjadi salah satu masalah hampir di tiap kota di dunia. Tak sedikit pemerintah yang terus menanggulangi masalah ini agar kemacetan berkurang.

Read More

Di Indonesia, kota Jakarta menjadi salah satu yang kerap disorot publik karena kemacetannnya. Namun, Jakarta ternyata tak masuk dalam 10 besar kota termacet di dunia.

Dalam laporan dari TomTom, perusahaan spesialis teknologi geolokasi, Jakarta tak menduduki 10 peringkat kota termacet di dunia. Jakarta hanya menduduki peringkat ke-30 kota termacet di dunia pada tahun 2023 ini.

Mereka dapat menilai kota termacet di dunia berdasarkan data dari lebih dari 600 juta sistem navigasi dalam mobil dan ponsel pintar.

“Meningkatnya biaya bahan bakar dan konsumsi bahan bakar akibat waktu perjalanan yang lebih lama jelas berdampak pada anggaran pengendara yang harus menggunakan mobilnya setiap hari untuk berangkat kerja. Di lebih dari 60% dari 351 kota tempat TomTom mengumpulkan harga bahan bakar, rata-rata anggaran bahan bakar meningkat sebesar 15% atau lebih antara tahun 2021 dan 2023. Peningkatan konsumsi ini secara alami berdampak langsung pada rata-rata emisi CO2 per kendaraan,” sebut TomTom

Berikut daftar 10 besar kota termacet di dunia menurut TomTom.

  1. London, Inggris
  2. Dublin, Irlandia
  3. Toronto, Kanada
  4. Milan, Italia
  5. Lima, Peru
  6. Bengaluru, India
  7. Pune, India
  8. Bucharest, Rumania
  9. Manila, Filipina
  10. Brussels, Belgia

Sumber: www.suara.com

Related posts